200 Karyawan dan Erik Meijer Grebek Pasar ”Membuktikan kesiapan Indosat melayani pelanggan di bulan Ramadhan”

Peluncuran program Ramadhan Makin Penuh Berkah yang memberikan layanan Gratis 3 Hari 3 Malam++ terasa berbeda. Setelah acara press conference di pusat kota, rombongan Direksi ke Mal Ambassador untuk lakukan grebek pasar. Terlihat nuansa putih kuning memenuhi setiap lantai pertokoan. Pada hari Kamis (19/7) sebanyak 200 karyawan, dan puluhan distributor, dealer dan outlet berbaur satu menunjukkan kekompakan dan partisipasi mereka dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program Ramadhan. Di setiap sudut mall dan di setiap lantai mall, pengunjung toko selalu disambut karyawan Indosat yang siap membagikan flyer.
Sebagian pengunjung berhenti untuk mendengarkan informasi seputar program Ramadhan dari karyawan. Beberapa pengunjung menanyakan penjualan voucher Indosat yang langsung di informasikan ke Galeri Indosat. Dan tentu ada juga pegunjung yang sama sekali tidak menaruh perhatian. ”Ternyata baru terasa ya..berjualan itu tidak mudah. Biasanya kita sering menolak kalau ada perusahaan lain yang memberikan flyer, sekarang giliran kita dengan berbagai cara  harus meyakinkan pengunjung tentang layanan Indosat,” kata Mira salah satu staf yang bergabung.
”Waduhh….seneng sekali bisa ikut kegiatan seperti ini. Meski lebih lelah dari yang saya bayangkan, rasanya bangga bisa menunjukkan kekompakan kita di mata pelanggan. Cool dan kalau bisa dilakukan dengan rutin. Jadi ingin berpromosi di depan kantor kompetitor kita deh yang letaknya tak jauh dari sini…,” kata Aang, tim leader Galeri Indosat.
Kemacetan yang biasanya menjadi langganan di area jalanan ke arah Mal Ambassador hari itu terasa bersahabat, sepertinya ikut mendukung acara peluncuran ini program Ramadhan.
Suara marawis mengiringi kedatangan Pak Erick Meijer dan wartawan, membuat suasana Mal siang hari itu terasa meriah dan berbeda. Menuju lantai 3 tempat beliau memberikan sambutan singkat, sesekali Bapak menyapa pengunjung yang melewatinya dengan ramah.
Panggilan MC disambut teriakan penuh semangat dari seluruh karyawan yang menyerukan ”3 Hari 3 malam” dengan kompak diikuti oleh pengunjung dan seluruh undangan yang hadir. Sambutan singkat Pak Erick mampu membuat semua yang hadir merasakan optimisme dan semangat dalam mensosialisasikan program ini.  Pak Erick mengucapkan terimakasih kepada karyawan yang hadir untuk memberikan support terhadap program ini. ”Ini  bukti bahwa setiap karyawan Indosat adalah ”sales person”. Dan ini bukti bahwa kita sangat siap melayani pelanggan di bulan Ramadhan ini,” tekannya. Selanjutnya Pak Erick juga berterimakasih kepada outlet-outlet yang memberikan masukan positif dan membangun untuk Indosat.
Acara dilanjutkan dengan keliling ke beberapa outlet. Rombongan Pak Erick bersama tim Indosat, dealer dan disributor menyambangi outlet-outlet yang ada. Setelah memperkenalkan diri, beliau memberikan bingkisan dan berdialog untuk mengetahui seputar produk Indosat, penjualan perhari, produk Indosat di dapat darimana, produk apa yang diminati pengunjung, dsb.
Di beberapa outlet, Pak Erick menyempatkan diri untuk menempelkan poster program Ramadhan dan memberikan bingkisan, tidak lupa memberikan informasi mengenai keunggulan program 3 Hari 3 Malam ++.
Seperti di kancah perang sesungguhnya. Hari itu ternyata direksi salah satu kompetitor kita juga melakukan kunjungan ke outlet. Tentu bisa kita bayangkan bila di beberapa tempat poster-poster kita terlihat berdampingan. ”Tadi malam kita sampai tengah malam menjaganya, supaya tidak dicopot atau dipindahkan,” cerita salah satu rekan kita yang ikut terlibat dalam penyiapan acara ini.
Ini menunjukkan kalau pemain – pemain baru telah siap untuk berkompetisi dengan pemain lama, dan kita sebagai pemain lama harus lebih fokus dan kreatif lagi dalam meluncurkan program-program baru.
Tidak terasa hampir 1 ½ jam tim Indosat mengelilingi dan mengunjungi Mal Ambasador dan tidak henti-hentinya meneriakan 3 Hari 3 Malam++ nya.  Rasa lelah namun semangat masih terlihat di wajah para karyawan, lelah seakan terbayar dengan ikut turunnya pejabat ke pasar.
Semoga dengan kekompakan yang ditunjukkan oleh tim Indosat, dealer dan distributor mampu memberikan semangat teman-teman di lapangan dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program Ramadhan ini. Begitu juga dengan kesiapan jaringan selama masa mudik lebaran. Sehingga pelanggan yang menggunakan produk Indosat dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi dalam bersilaturahmi dimanapun dan kapanpun.

 

 

 

Categories: Isat Events | 1 Comment

Post navigation

One thought on “200 Karyawan dan Erik Meijer Grebek Pasar ”Membuktikan kesiapan Indosat melayani pelanggan di bulan Ramadhan”

  1. Nessa

    Haloo pak erik!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: